Newest Post

// Posted by :Unknown // On :Friday 28 February 2014


  Salah satu aktifitas yang sering membuat saya penasaran adalah tidur. Apa saja yang kita lakukan ketika tidur tidak pernah kita tahu. Ya bagaimana kita tahu kalau kita sedang tidur. Suatu saat ingin sekali saya memasang kamera yang merekam apa saja yang saya lakukan ketika tidur. Tetapi urung saya lakukan karena saya merasa bodoh sendiri. Apa yang dilakukan ketika tidur ya tidur, masak main bola. Akhirnya saya memilih untuk memperhatikan orang-orang yang sedang tidur saja.

   Ada macam-macam gaya orang tidur. Ada yang meringkuk, telungkup, terlentang, menyamping. Ada yang bergaya seperti model. Ada yang senyum-senyum, mungkin sedang mimpi indah. Ada juga yang tidurnya seru, sambil memukul dan menendang. Ada yang ngorok seperti sepeda motor 2 tak. Ada yang matanya tetap terbuka. Ada yang suka mengigau. Ada yang tidurnya seperti orang mati, diapakan saja tidak akan bangun sebelum waktunya bangun. Sebaliknya ada yang tidurnya seperti agen special CIA, disentuh sedikit saja langsung bangun, lalu tidur lagi. Ada yang tidurnya tipe petualang, semua luasan kasur dijelajahi. Ada juga yang tidurnya bikin mangkel, sering kentut, dan suaranya itu lho, benar-benar loss. Yang jelas, hampir semuanya ngiler.

    Namun, bagaimanapun gaya tidurnya, sebanyak apapun ilernya, yang paling saya sukai adalah ketika memperhatikan wajah orang-orang yang sedang tidur. Rasanya damai sekali. Tidak ada gurat-gurat kesombongan, keangkuhan, kecongkakan, kedengkian, kemarahan, kesedihan. Benar-benar damai.

   Mungkin kita perlu mengadakan hari tidur sedunia. Setidaknya ada satu hari dalam setahun yang benar-benar damai. Ya satu hari yang benar-benar damai…

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

// Copyright © Kontrakan E-dukasi //Anime-Note//Powered by Blogger // Designed by Johanes Djogan //