Newest Post

// Posted by :Unknown // On :Friday 28 February 2014

Okay, berikut saya ceritakan profil singkat mengenai saya.
My name is Ridlo Firmansyah, im twenty year my age (Heleh, malah pikisisasi).
Nama saya Ridlo Firmansyah, lahir di Sidoarjo 26 Juli 1995 (masih muda kan). TK di TK MINU 2 Waru, Sidoarjo. Yah, seperti anak TK layaknya, belajar dan bermain daro nol kecil hingga nol besar. Seusai TK, aku dihadapkan pada realita sulit yaitu harus pindah ke Jember, khususnya Kencong, khususnya lagi Wonorejo. SDN Wonorejo 1 menjadi tempat saya berikutnya, di tengah kesulitan berkomunikasi akibat perbedaan bahasa, tidak menjadi penghalang untuk dapat bersosialisasi, berteman, dan berprestasi. Buktinya dari kelas 1 hingga 6  selalu meraih juara kelas. Juara 2 tapi, karena juara 1 selalu disabet temanku (tak apalahh).
Beranjak SMP, adalah masa-masa ketika saya mulai terpengaruh oleh teman-teman saya. Gamers, itulah julukan mereka kepada saya. Padahal saya bersekolah di SMP yang unggulan di sini, yakni SMPN 1 Kencong. Tapi gara-gara keasyikan ngegame setiap hari, alhasil prestasi saya di SMP kurang maksimal. Sebagai gambaran, mungkin inilah saya ketika SMP.

Lanjut ke SMA. Mulai SMA, mulai Dewasa, mulai hilang kebiasaan ngegame saya, mulai sadar diri, mulai dibatasi uang sakunya. Hehehe. yah oleh karena itu saya mulai "niat". Ridlo yang dulu is come back. Buktinya saja SMP tidak pernah meraih juara kelas toh SMA akhirnya dapat juga. Kelas X Juara 3, kelas XI juara 2, dan kelas XII juara 1. Yeeeee :D
Pada saat SMA juga merupakan masa-masa "rajin" saya. Rajin dalam hal berorganisasi, berpartisipasi dalam berbagai event, lomba, dan lain lain. Memang benar kata orang, masa PUTIH ABU ABU adalah masa yang penuh warna, penuh cerita dibalik kain seragam yang hanya putih dan abu-abu tersebut. Setidaknya itu pula yang saya rasakan. Menemukan sahabat, cinta, mengalami hal-hal konyol, gokil, sedih, senang, semua campur aduk di sana. hemm jadi kangen. So bagi yang masih SMA, nikmatilah masa-masa sekali seumur hidup tersebut.

Dan sekarang, saya di sini. Di Universitas Tercinta, kebanggaan semua, Universitas Negeri Jember. "Yee UNEJ, kok ga UNAIR? kok ga UB?". yah, saya tidak pernah menganggap kata-kata tadi pernah ku dengar. Sedang menjalani studi S1 di FKIP Universitas Jember. "Yee FKIP, kok ga Kedokteran?" yah sekali lagi saya tidak pernah menganggap kata-kata tadi pernah ku dengar.
Intinya, kesuksesan itu bukan ditentukan oleh nama beken Universitas, bukan nama mentereng fakultas, tapi lebih kepada PHP. Proud, Happy, and Passion. Bangga pada pilihanmu, bangga pada apa yang telah kau dapat. Ini jalan yang Allah berikan kepadamu. Happy, di mana pun kau berada, be smile, be happy, and all of the world will smiling at you too. Passion, semangat, dorongan, dan motivasi. Ga peduli di manapun kau berada, kalau kau tidak mempunyai semangat dan fighting spirit yang kuat, untuk apa?.

Orang tua saya, orang-orang yang saya cintai, saya sudah berjanji untuk membahagiakan mereka. Memberangkatkan beliau ke tanah suci Mekkah. Mewujudkan cita-cita saya untuk menjadi pengajar, dosen, pergi ke tempat yang saya inginkan, berkontribusi kepada negara. Menjadi wakil rakyat. Bukan anggota legislatif. CAWARA, bukan CALEG. Saya tidak butuh kursi yang empuk untuk duduk, karena saya akan selalu berdiri untung menyambung lidah rakyat. Goalnya yakni saya ingin menjadi Menteri Pendidikan Indonesia, guna memperbaiki dan memperindah kanvas pendidikan di Indonesia.

Thanks for Reading. Hope all of my dream will come true. Semoga daftar impian saya dapat saya lihat sebagai sebuah coretan tanda bahwa saya sudah mencapainya.

More information add my FB : Riedl Firmansyah
Twitter : @f_riddle

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

// Copyright © Kontrakan E-dukasi //Anime-Note//Powered by Blogger // Designed by Johanes Djogan //