Newest Post

// Posted by :Unknown // On :Monday 17 March 2014


Dari dulu sampe sekarang, banyak film yang menceritakan tentang obsesi seseorang mengenai keberadaan time machine (mesin waktu). Dari mulai doraemon, Planet of The Apes (Planetnya orang apes), hingga sequel film Back to The Future. Namun hingga sekarang, apakah mesin waktu itu benar-benar ada? siapa penemunya? seperti apa bentuknya? kapan ya mesin waktu ada di mana mana? Tapi sesungguhnya, ada hal-hal buruk yang akan terjadi apabila mesin waktu benar-benar ada. Mendingan kamu tau dulu deh, biar ntar kalau toh mesin waktu benar-benar ada kamu bisa bijak menggunakannya (siihhhhhh).

1. Garis Keturunan bisa Berubah

Bayangin kalau kamu penemu mesin waktu. Terus nenek kamu yang lagi kesel ama kakek kamu gara-gara twitternya diunfollow pake mesin waktu itu buat kembali ke masa lalu. Terus dia ga jadi tuh nikah sama kakek kamu, dia nikahnya malah sama eyang subur. Nah, apa yang terjadi? apa kamu bakal ikutan dimarahin Arya Wiguna? ga lah ya, soalnya kamu juga ga ada. Papa mamamu juga ga ada. Arya Wigunanya pun belum tentu ada.

Bayangin kalau yang pake bukan hanya nenek kamu. Tapi teman-temannya nenek kamu, terus saudara-saudaranya nenek kamu juga pake, pasti anak-anak dan cucu-cucunya bakal berubah semua. Bahkan, admin pun ga ada buat nulis artikel (yang ga penting ini). Hiiii,, serem meeeen, ga sesimpel cerita Doraemon kan?.



2. Hidup Akan Flat-Flat Saja

Manusia itu gak akan pernah puas sob. Misalnya kamu punya mesin waktu. Apa yang kamu lakukan? 99% survei membuktikan kalau kamu bakalan pergi buat melihat masa depan kamu, ya kan?. Kamu pasti akan penasaran apa yang akan terjadi pada hidupmu nanti. Kejadian-kejadian di masa depan, 1 jam dari sekarang, 10 tahun dari sekarang, apakah pacarmu bakalan jadi istrimu, apakah kamu bakalan jadi presiden, de el el. Kalau sudah mengetahui apa yang akan terjadi,kamu pasti akan menghindari hal-hal yang buruk (misal sejam lagi kamu dijambret di depan rumah, pasti kamu ga bakalan keluar rumah). Padahal ga semua hal buruk itu buruk loh. Bisa saja itu rencana Tuhan yang indah tapi kamu tidak menyadarinya.

Hidup jadi flat-flat aja kan. Gak ada sejarah indah yang berarti. Kamu tahu semua yang akan terjadi, kalau ada masalah kamu tahu solusinya, tinggal ke masa depan aja. Hidup jadi ga menarik, ga berwarna, kejutan-kejutan dari Tuhan bakalan hilang gara-gara keinginan bodoh kita.

3. Kebohongan di Mana-Mana

Orang-orang bakalan bingung siapa yang ciptain lampu, siapa yang ciptain telepon, siapa yang ciptain Facebook, de el el. Soalnya kalau ada mesin waktu bisa aja kan ada orang dari masa depan yang ngaku-ngaku kalau hasil ciptaan itu adalah karyanya. Tinggal datang aja ke masa sebelum barang itu diciptakan. Terus dia ciptain deh barang itu. Jadi penemu deh. Taraaaaaaaa.

Orang-orang juga bakalan bingung, siapa yang ciptain mesin waktu. Bisa aja kan orang yang punya mesin waktu, tapi bukan penciptanya datang ke masa sebelum diciptakannya mesin waktu, terus mengakui kalau mesin waktu itu adalah ciptaannya, terus ada orang yang lagi-lagi ngaku kalau mesin waktu itu adalah ciptaaannya. Jadi ga jelas kan siapa yang ciptain. Semua orang bilang kalau mesin waktu itu ciptaannya. Jadi siapa dong yang ciptain?????

Ribet kan? mending gini aja deh, hidup selayaknya seperti yang sudah diatur oleh-Nya. Kita hanya ciptaan-Nya, dilarang melebihi kekuasaan-Nya. 

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

// Copyright © Kontrakan E-dukasi //Anime-Note//Powered by Blogger // Designed by Johanes Djogan //